Rabu, 17 Mei 2017

Diskusi & Survey Lokasi

Halo semua! Kalau kemarin kita udah rancang proposal untuk kegiatannya. Nah sekarang kita berdiskusi untuk menentukan tempat yang cocok. Sebenarnya pertamanya kami bingung, karena kami harus mencari daerah yang dimana penghijauannya terbilang kurang atau buruk. Karena biasanya tempat yang seperti itu berada di daerah yang “lebih dalam” istilahnya daerah-daerah yang memiliki jalanan sempit seperti gang-gang.

Tapi akhirnya setelah kami mencari-cari kebetulan ketua kelompok kami Nathania Larissa menemukan tempat yang menurut kami semua tepat sasaran. Di lingkungan perkampungan yang terbilang sangat sederhana yang berada di daerah Jatinegara, Cipinang Prumpung. Kami pun menelusuri satu per satu kawasan tersebut. Setelah kami telusuri, kami menemukan suatu taman yang menurut kami jumlah populasi dari tanaman yang berada di taman tersebut terbilang tidak banyak. Hanya beberapa tanaman yang dimana ada yang layu dan hanya rerumputan.

Kami pun memutuskan untuk menanam ditempat tersebut! Tetapi sebelumnya kami meminta ijin kepada RT setempat untuk melakukan kegiatan kami. Alhasil ketua RT setempat dengan senang hati mengijinkan kami untuk melakukan kegiatan tersebut.

Esok harinya, kami buru-buru untuk meminta surat pengantar agar kami dapat segera melakukan kegiatan kami. Setelah itu kami pergi ke lokasi tujuan kami agar dapat menentukan tanggal & waktu yang pas untuk melakukan kegiatan kami. Disisi lain, tujuan kami bukan hanya menanam pohon tetapi mengajak & memberi bekal pada beberapa warga setempat agar mau merawat dan menanam pohon.

Tanggal dan waktu sudah ditentukan ! Kami  akan segera melakukan kegiatan kami!


Stay tuned! Tunggu kegiatan kami selanjutnya ya^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar